News
Kamis, 20 Mei 2010 - 11:57 WIB

Singapura: Kami tak takut teroris Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Singapura–Tak hanya menebar ketakutan di dalam negeri, jaringan teroris juga mengincar negeri tetangga, Singapura. Penemuan peta jaringan Mass Rapid Transit (MRT) Orchard di rumah salah satu tersangka teroris yang tewas menguak fakta, Singapura jadi target teroris, terutama stasiun MRT Orchard.

Polisi dan pemerintah Singapura langsung bertindak, masyarakat diminta waspada dari kemungkinan serangan teroris di Orchard Road, jalur belanja Singapura. Khususnya di stasiun MRT Orchard di mana ribuan komuter memenuhi stasiun di pusat Singapura itu tiap harinya.

Advertisement

Namun, alih-alih khawatir, para pengguna kereta mengaku tidak takut. “Saya tinggal dan bekerja di kawasan Orchard. Saya tak akan mengizinkan ancaman apapun mengganggu hidupku,” kata salah seorang warga Singapura, seperti dimuat laman Today Online, Kamis (20/5).

Warga yang lain mengatakan hal yang sama. “Saya percaya sistem pertahanan Singapura mampu untuk mendeteksi ancaman teroris sebelum itu terjadi,” kata dia.

Pusat perbelanjaan, Ion Orchard, yang secara langsung terhubung dengan ke stasiun kereta api, juga tak terpengaruh. Akses dari stasiun ke pusat perbelanjaan itu tetap dibuka.

Advertisement

Namun, kerjasama dengan pihak berwenang ditingkatkan untuk memonitor ancaman, juga menyiagakan CCTV dan keamanan selama 24 jam.

Stephane Le Pelletier, Direktur Opera Galleri wialyah Asia Pasifik mengatakan, semua orang harus waspada menghadapi segala kemungkinan. “Tapi tak perlu khawatir,” kata dia.

Sebelumnya, salah satu anggota Densus 88 Antiteror kepada Strait Times mengatakan, para teroris merencanakan masuk ke Singapura melalui Malaysia.

Advertisement

vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif