Kamis, 20 Mei 2010 10:56 WIB News Share :

Rp 2,2 M untuk 231 korban rusuh Koja

Jakarta–Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke) memberikan santunan kepada 231 korban rusuh Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (20/5). Total bantuan yang diberikan pada personel Satpol PP dan warga Koja itu senilai Rp 2,247 miliar.

Korban yang mendapat santunan terdiri dari tiga orang tewas, 18 orang luka berat, delapan orang cacat fungsi, 35 orang luka sedang, dan 167 orang luka ringan.

Bantuan diberikan secara simbolik kepada beberapa orang yang diwakili di Kantor Walikota Jakarta Utara, Jl Yos Sudarso, Jakarta. Dalam acara itu hadir Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiono.

“Kita berikan santunan kepada semua korban. Dengan harapan keluarga dan korban dapat pulih kembali. Untuk data korban kita rujuk dari PMI,” ujar Foke.

Solihin, anggota Satpol PP korban luka mengaku senang dengan santunan itu. Dia mendapat santunan Rp 9 juta. “Saya menderita luka fisik di telapak kaki saya luka akibat bacokan saat bentrokan kemarin. Saat ini masih dalam perawatan di RS Koja,” ujar Solihin yang mengenakan seragam Satpol PP lengkap.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…