Kamis, 20 Mei 2010 16:03 WIB News,Ekonomi Share :

PKB Sayangkan mundurnya Anggito dari Kemkeu

Jakarta–Ketua FPKB Marwan Jafar menyayangkan rencana mundurnya Dirjen Kebijakan Fiskal Kemkeu Anggito Abimanyu. PKB menilai Anggito sudah sangat piawai membidangi posisinya itu.

“Disayangkan Pak Anggito mundur, mudah-mudahan Pak Anggito mempertimbangkan lagi,” saran Marwan. Hal ini disampaikan Marwan kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/5).

Menurut Marwan, tidak bisa dipungkiri keberhasilan Anggito mengatur kebijakan fiskal. Kalaupun Anggito belum naik jabatan, PKB menilai karena Anggito sudah pada posisi terbaik. “Dia salah satu otak APBN selama ini, dan ngerti detailnya APBN,” puji Marwan.

Terlebih, lanjut Marwan, Anggito sudah dapat bekerjasama dengan baik dengan wakil rakyat di DPR. “Tenaga dan pikiran-pikirannya bagus, dan selama ini sudah nyambung komunikasinya dengan DPR,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan Anggito menyatakan pengunduran dirinya dari jabatan yang dia emban di Kemkeu. Anggito mungkin merasa kecewa karena sudah ditunjuk menjadi wakil Menkeu namun malah rekannya Anny Ratnawati yang terpilih.

dtc/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…