Kamis, 20 Mei 2010 09:31 WIB News Share :

PDIP
Agus dipilih berdasarkan unsur kedekatan

Jakarta–Terpilihnya Agus Martowardojo dinilai PDI Perjuangan (PDIP) karena relasi kedekatan. Namun, ‘Moncong Putih’ tetap merespon positif Agus sebagai pengganti Sri Mulyani di kursi Menteri Keuangan.

“Saya kira ada relasi kedekatan karena tidak rahasia lagi ada relasi cukup dekat,” ujar Sekretaris Fraksi PDIP, Ganjar Pranowo di Jakarta, Kamis (20/5).

Sejauh ini, Ganjar melihat performa Agus dalam mengelola perbankan begitu prima. Namun, Ganjar tak ingin terlalu cepat menyimpulkan.

“Kita menyikapi pergantian ini dengan moderat saja. Saya rasa, gagalnya Agus menjadi gubernur Bank Indonesia, kompensasinya ya ini, menjadi Menteri Keuangan,” tukasnya.

Selain itu, Ganjar pun mengatakan tugas terberat Agus adalah membangun kembali perekonomian bangsa. “Secara makro tentu tugasnya kini adalah bagaimana membangun kembali kondisi ekonomi yang baik, yakni kondisi ekonomi yang bisa mendorong terciptanya lapangan kerja,” tandasnya.

inilah/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…