Kamis, 20 Mei 2010 12:54 WIB News Share :

Pamitan, anggota DPR teriak "Sri Mulyani Capres 2014"

Jakarta–Sri Mulyani akan bertolak ke Washington DC, Amerika Serikat pada 29 Mei 2010 untuk menduduki posisi baru di Bank Dunia. Ia pun berpamitan kepada anggota DPR dalam rapat paripurna.

Sri Mulyani berpidato di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/5). “Akhir kata saya mohon diri untuk berpisah. Banyak suka banyak duka yang kita alami bersama. Selama kita bersama di Gedung DPR demi kehidupan bangsa Indonesia yang lebih baik,” katanya.

Ia mengatakan, dalam bekerja, kadangkala dirinya dan para wakil rakyat berpandangan sama. Namun sering juga berpandangan berbeda atau terpaksa berseberangan. Ani mengaku bersyukur bisa bekerja sama sangat baik dengan para anggota dewan.

“Dalam suasana saling menghormati. Saya bangga bersama-sama DPR dalam peristiwa ikut membentuk sejarah bangsa ini,” akunya. Sri Mulyani mengakui kalau selama bekerja banyak juga berbuat dan melakukan kesalahan. Kesalahan baik dari sikap, ucapan maupun tindakan.

“Saya mohon keikhlasan anggota DPR untuk memaafkan dan perkenankanlah saya mohon diri dengan perasaan lega untuk melangkah ke jalan masing-masing. Kita bekerja demi kemuliaan bangsa ini,” imbuhnya.

Usai berpamitan tersebut, para anggota DPR yang ikut rapat kemudian berdiri dan bertepuk tangan. Beberapa anggota DPR ada yang berteriak “Hidup Sri Mulyani!”. Ada juga yang berteriak “Sri Mulyani Capres 2014!”. Tak lama, Sri Mulyani dan para anggota dewan saling bersalaman.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…