Kamis, 20 Mei 2010 14:21 WIB Sport Share :

Lakers belum terkalahkan

Los Angeles–Los Angeles Lakers sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 usai menundukkan Phoenix Suns 124-112 pada game ke-2 Final Wilayah Barat Playoffs NBA Rabu malam waktu setempat atau Kamis (20/5) pagi WIB.

Pau Gasol memimpin Lakers dengan torehan 29 poin, lima assist, dan sembilan rebound. Hasil ini sekaligus membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik di pertandingan ini. Kobe Bryant menyusulnya dengan sumbangan 21 poin, 13 assist serta lima rebound. Dominasi keduanya cukup membawa publik Staples Center bergembira menyaksikan tim kesayangannya untuk sementara memimpin Final Wilayah Barat.

Dari kubu Suns, Jason Richardson tampil tak kalah gemilang dengan raiahan 27 angka dan tiga rebound, disusul guard Grant Hill yang punya koleksi 23 poin, 4 rebound serta tiga assist. Keduanya sempat merepotkan anak-anak asuhan Phill Jackson terutama di kuarter tiga ketika catatan poin Suns jauh melebihi Lakers, yaitu 34 banding 25.

Kedua tim mencatat angka sama, 90 pada akhir kuarter itu. Namun Lakers mampu bangkit di sesi akhir pertandingan dengan dominasi serangan-serangan apik serta strategi bertahan yang efektif.

Kumpulan poin Lakers jauh mengalahkan Suns di kuarter ini, yaitu 34-22. Hasil ini tentu semakin membuka jalan menuju Final NBA semakin mudah, dua kemenangan lagi hal tersebut bakal terwujud.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…