Kamis, 20 Mei 2010 14:05 WIB Internasional Share :

Krisis Thailand, Jam malam diperpanjang 3 Hari

Bangkok–Aturan jam yang diberlakukan di Bangkok, Thailand akan diperpanjang hingga tiga hari lagi mulai hari ini pukul 21.00 waktu setempat. Jam malam juga diperpanjang di 23 provinsi Thai.

Demikian disampaikan juru bicara militer Thai Mayor Jenderal Dittaporn Sasasmith seperti diberitakan kantor berita Reuters, Kamis (20/5).

Jam makam akan berlangsung hingga pukul 05.00 keesokan harinya. Sementara api masih berkobar di sejumlah lokasi di Bangkok hari ini. Setelah kemarin terjadi aksi pembakaran dan penyerangan oleh para demonstran ‘kaos merah’.

“Kepolisian dan tentara mengatakan pada perdana menteri bahwa jam malam semalam berlangsung baik,” kata Sasasmith kepada wartawan.

“Ini akan membantu pasukan keamanan memberikan keamanan bagi publik dan mencegah kekerasan lebih jauh,” tandasnya.

Hingga saat ini, bentrokan sporadis antara pasukan Thai dan para demonstran terus terjadi. Situasi masih mencekam meski para pemimpin ‘kaos merah’ telah menyerahkan diri pada otoritas Thai dan mengimbau para demonstran untuk menghentikan aksi.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…