sumber: http://www.google.co.id/imglanding?q=gesang&imgurl=http://1.bp.blogspot.com/
Kamis, 20 Mei 2010 18:39 WIB Solo Share :

Gesang tutup usia

sumber: http://www.google.co.id/imglanding?q=gesang&imgurl=http://1.bp.blogspot.com/Solo (Espos)--Maestro keroncong Gesang Martohartono, 92, meninggal dunia, Kamis (20/5) sekitar pukul 18.10 WIB. Setelah sebelumnya pencipta lagu Bengawan Solo ini menjalani rawat inap selama sembilan hari di ruang ICU, RS PKU Muhammadiyah Solo.

Kondisi Mbah Gesang mulai menurun sejak siang tadi, bahkan sempat mengalami kritis. Gesang meninggal di usia 92 tahun

Sakitnya maestro keroncong, Gesang Martohartono lebih dikarenakan faktor usia. Hal itu menyebabkan daya tahan tubuh pria kelahiran Solo, 1 Oktober 1917 ini lemah dan rawan terkena penyakit.

Atas faktor usia tersebut, pemulihan penyakit komplikasi yang dialami pencipta lagu Bengawan Solo ini menjadi lambat. Gesang mengalami gangguan pada saluran kencing, jantung, dan infeksi pernafasan. Seperti diketahui, Gesang pernah operasi prostat pada sekitar lima bulan lalu.  Namun, atas penanganan tim medis kondisi itu mulai menunjukkan perkembangan baik.

hkt/isw

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…