Kamis, 20 Mei 2010 13:27 WIB News Share :

DPR sarankan Kedubes RI di Thailand ditutup

Jakarta–Situasi keamanan di Thailand, semakin mencekam. Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso pun menyarankan kepada pemerintah agar menutup sementara Kedutaan Besar Indonesia di Thailand dan melakukan langkah pengamanan bagi WNI di negara tersebut.

Hal tersebut disampaikan Priyo di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (20/5). “Saya sempat komunikasi dengan Kedubes, pesan kita sudah masuk, agar secara pro aktif melakukan pengamanan. Kalau dianggap perlu, untuk keamanan, sementara bisa menutup Kedutaan Besar dan melakukan evaluasi,” katanya.

Mengenai informasi bahwa tak ada koordinasi yang baik oleh Kedubes RI di Thailand terhadap para warga Indonesia di sana, Priyo membantahnya.

“Tidak kok. Dalam komunikasi terakhir, sudah ada tindakan untuk mengamankan masyarakat kita. Hanya saja, Duta Besar beberapa lalu mengatakan, situasi memang agak mencekam. Oleh karena itu, kami mengharapkan ada evakuasi cepat dari kita. Meskipun, Indonesia bukan menjadi target bagi pihak yang bertikai di sana,” kata politisi Partai Golkar ini.

kompas.com/ tiw

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…