Kamis, 20 Mei 2010 13:16 WIB News Share :

DPR akan tindaklanjuti rekening Jenderal Polisi

Jakarta–Anggota Komisi Hukum DPR Ahmad Yani mengatakan Komisi akan sangat serius menindaklanjuti laporan rekening mencurigakan para jenderal kepolisian. “Berdasarkan laporan PPATK, kami akan memanggil Kapolri. Kami akan sangat-sangat serius menindaklanjuti hal ini,” katanya saat dihubungi Tempo, Rabu (19/5).

Rencana pemanggilan Kapolri itu akan dijadwalkan dalam rapat internal Komisi. Tapi Yani mengatakan kemungkinan besar pemanggilan itu akan dilaksanakan pekan depan.

Sebelumnya, PPATK telah melaporkan adanya sejumlah rekening mencurigakan jenderal kepolisian dan aparat bea cukai. Hal itu terungkap dalam rapat dengar pendapat antara Komisi III dengan PPATK, Selasa kemarin.

Menurut Yani, pemanggilan Kapolri untuk mengetahui sejauh mana penanganan hukum atas pemilik rekening-rekening mencurigakan tersebut.

Tempointeraktif.com/isw

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…