Kamis, 20 Mei 2010 13:16 WIB News Share :

DPR akan tindaklanjuti rekening Jenderal Polisi

Jakarta–Anggota Komisi Hukum DPR Ahmad Yani mengatakan Komisi akan sangat serius menindaklanjuti laporan rekening mencurigakan para jenderal kepolisian. “Berdasarkan laporan PPATK, kami akan memanggil Kapolri. Kami akan sangat-sangat serius menindaklanjuti hal ini,” katanya saat dihubungi Tempo, Rabu (19/5).

Rencana pemanggilan Kapolri itu akan dijadwalkan dalam rapat internal Komisi. Tapi Yani mengatakan kemungkinan besar pemanggilan itu akan dilaksanakan pekan depan.

Sebelumnya, PPATK telah melaporkan adanya sejumlah rekening mencurigakan jenderal kepolisian dan aparat bea cukai. Hal itu terungkap dalam rapat dengar pendapat antara Komisi III dengan PPATK, Selasa kemarin.

Menurut Yani, pemanggilan Kapolri untuk mengetahui sejauh mana penanganan hukum atas pemilik rekening-rekening mencurigakan tersebut.

Tempointeraktif.com/isw

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…