Pilkada
Kamis, 20 Mei 2010 - 21:08 WIB

Door to door lebih efektif, kampanye tertutup masih jadi pilihan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)--Kampanye tertutup masih menjadi pilihan para calon bupati/wakil bupati di hari kedua masa kampanye, Kamis (20/5).

Ketua tim sukses pasangan M Toha – Wahyudi (Ha-Di), M Amin menjelaskan, kegiatan kampanye di hari kedua masih sama. “Untuk hari kedua ini kami mendapat giliran di zona dua yaitu Bendosari, Sukoharjo, Polokarto serta Mojolaban,” jelasnya ketika dihubungi Espos, Kamis.

Advertisement

Amin menjelaskan, sama halnya seperti hari pertama, sejumlah tim akan melakukan kampanye dengan kendaraan bermotor sambil menyebarkan atribut Pilkada semacam stiker. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk sosialisasi serta mengenalkan kepada masyarakat pasangan Ha-Di.

“Selain menyebarkan atribut kami juga melakukan sejumlah pertemuan tertutup dengan warga. Pertemuan itu tidak hanya satu melainkan ada beberapa pertemuan tergantung kepada tim mana yang menyelenggarakan,” jelasnya.

Disinggung mengenai bentuk pertemuan dengan warga, Amin menjelaskan, macam-macam. “Ada pertemuan dialogis, ada juga semisal dengan pengajian. Macam-macamlah,” ujarnya.

Advertisement

Sementara itu ketua tim sukses Titik Bambang Riyanto (TBR)-Sutarto, Giyarto menjelaskan hal senada. “Untuk kampanye hari ini (kemarin-red) masih pertemuan tertutup. Tidak ada kampanye terbuka,” jelasnya.

Giyarto menambahkan, pasangan TBR-Tarto memilih kampanye tertutup karena lebih efektif dibandingkan melakukan kampanye terbuka. Menurut Giyarto, dengan melibatkan massa yang banyak tidak bisa menjamin akan meraup dukungan yang banyak pula.

aps

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Pilkada Sukoharjo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif