Kamis, 20 Mei 2010 17:38 WIB News,Ekonomi Share :

Agus Marto tak masalah dapat gaji lebih kecil

Jakarta--Menteri Keuangan Agus Martowardojo tidak mempermasalahkan gajinya sebagai Menteri Keuangan lebih kecil dibandingkan ketika menjabas sebagai Direktur Utama Bank Mandiri.

“Saya menerima tugas ini sebagai amanah. Adalah kehormatan ditunjuk sebagai pembantu Presiden, dan ini akan saya jalankan dengan dedikasi tinggi, tulus dan saya tidak memasalahkan tentang gaji,” ujarnya usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Kamis (20/5).

Memang gaji menteri besarannya jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan gaji sebagai Direktur Utama BUMN, apalagi sekelas Bank Mandiri. Namun itu tidak menjadi masalah bagi Agus.

Agus juga mengatakan, dirinya siap untuk menghadapi berbagai tekanan politik seperti yang dialami oleh Sri Mulyani. “Saya berkeyakinan jika kita bisa meyakinkan pemangku kepentingan dan kita berkomunikasi dan tetap memegang teguh profesionalisme kita, kita akan bisa dapatkan solusi,” tegasnya.

Mengenai jabatannya sebagai Dirut Bank Mandiri, Agus mengatakan hari ini dirinya akan memasukkan surat pengunduran diri sebagai Dirut Bank Mandiri kepada pemegang saham dan kepada perusahaan.

“Hari ini saya akan masukkan surat untuk pengunduran diri saya sebagai Direktur Utama Bank Mandiri dan permohonan untuk dilakukan RUPS LB karena kami sekarang ini akan menyatakan non aktif,” tukasnya.

dtc/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…