News
Kamis, 20 Mei 2010 - 11:28 WIB

28 Kg ganja untuk anak sekolah diamankan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pekanbaru— Kepolisian Kota Besar (Poltabes) Pekanbaru mengamankan 28 kilogram ganja kering dari pengedar antarprovinsi di Sumatera. Ganja asal Aceh tersebut sedianya akan dijual ke anak-anak sekolah, mahasiswa, pegawai negeri, maupun swasta, dalam paket kecil.

Kepala Poltabes Pekanbaru, Ajun Komisaris Besar Mujiyono, mengatakan, ganja tersebut diamankan dari seorang bandar berinisial SA, 48 dan kurirnya, AN, 26.

Advertisement

Keduanya tertangkap tangan pada Rabu kemarin. “Ganja itu dibawa dari Aceh oleh bandar dan kurirnya. Mereka kita tangkap di Pekanbaru,” kata Mujiyono seperti dilansir vivanews.com, Kamis (20/5).

Dikatakannya, tersangka AS merupakan residivis yang pernah ditahan selama lima tahun. “Sekarang kedua tersangka ditahan untuk diproses lebih lanjut,” ucapnya.

Ia menambahkan, 28 kilogram ganja tersebut akan dipecah menjadi paket kecil untuk diedarkan di Riau dengan sasaran anak-anak sekolah, mahasiswa dan masyarakat luas lainnya. “Mereka akan dijerat dengan UU Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara,” ujar Mujiyono.

Advertisement

rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif