Kamis, 20 Mei 2010 11:28 WIB Hukum Share :

28 Kg ganja untuk anak sekolah diamankan

Pekanbaru— Kepolisian Kota Besar (Poltabes) Pekanbaru mengamankan 28 kilogram ganja kering dari pengedar antarprovinsi di Sumatera. Ganja asal Aceh tersebut sedianya akan dijual ke anak-anak sekolah, mahasiswa, pegawai negeri, maupun swasta, dalam paket kecil.

Kepala Poltabes Pekanbaru, Ajun Komisaris Besar Mujiyono, mengatakan, ganja tersebut diamankan dari seorang bandar berinisial SA, 48 dan kurirnya, AN, 26.

Keduanya tertangkap tangan pada Rabu kemarin. “Ganja itu dibawa dari Aceh oleh bandar dan kurirnya. Mereka kita tangkap di Pekanbaru,” kata Mujiyono seperti dilansir vivanews.com, Kamis (20/5).

Dikatakannya, tersangka AS merupakan residivis yang pernah ditahan selama lima tahun. “Sekarang kedua tersangka ditahan untuk diproses lebih lanjut,” ucapnya.

Ia menambahkan, 28 kilogram ganja tersebut akan dipecah menjadi paket kecil untuk diedarkan di Riau dengan sasaran anak-anak sekolah, mahasiswa dan masyarakat luas lainnya. “Mereka akan dijerat dengan UU Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara,” ujar Mujiyono.

rif

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…