News
Kamis, 20 Mei 2010 - 16:24 WIB

18 Selamat, isteri Bupati Anambas hilang

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kapal TNI AL yang meledak dan tenggelam di perairan Kepulauan Riau (Kepri) mengangkut 21 orang penumpang yang merupakan rombongan ibu-ibu PKK Pemkab Anambas. Dalam peristiwa itu, tiga orang dikabarkan hilang.

Salah satunya dari tiga orang yang dikabarkan hilang tersebut yakni isteri Bupati Anambas, Yusrizal.”18 penumpang selamat, 3 orang hilang. Salah satu korban hilang istri bupati,” kata Kapolrres Anambas, AKBP Dwi Yulistiono melalui telepon, Kamis (21/5).

Advertisement

Dwi menjelaskan, hingga saat ini penyebab ledakan masih diselidiki. Namun diduga kuat, ledakan disebabkan hubungan pendek arus listrik. “Para penumpang berlompatan saat terjadi ledakan. Mereka kemudian diselamatkan para nelayan yang kebetulan berada di sekitar lokasi kejadian,” ungkap Dwi.

Sebelumnya diberitakan, sebuah kapal milik TNI AL hari ini, Kamis  meledak dan karam di perairan Kepulauan Riau. Kapal naas tersebut membawa rombongan ibu-ibu PKK Pemerintah Kabupaten Anambas, Kepri. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Kapal yang belum diketahu jenisnya itu berangkat dari Tarempak dengan tujuan ke Letung, yang masih satu kabupaten Anambas.

“Lokasi ledakan diperkirakan di wilayah laut China Selatan, Kabupaten Anambas,” ujar seorang petugas TNI AL yang enggan disebutkan namanya.

Advertisement

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kapal TNI AL Meledak
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif