Kamis, 20 Mei 2010 16:24 WIB News Share :

18 Selamat, isteri Bupati Anambas hilang

Jakarta–Kapal TNI AL yang meledak dan tenggelam di perairan Kepulauan Riau (Kepri) mengangkut 21 orang penumpang yang merupakan rombongan ibu-ibu PKK Pemkab Anambas. Dalam peristiwa itu, tiga orang dikabarkan hilang.

Salah satunya dari tiga orang yang dikabarkan hilang tersebut yakni isteri Bupati Anambas, Yusrizal.”18 penumpang selamat, 3 orang hilang. Salah satu korban hilang istri bupati,” kata Kapolrres Anambas, AKBP Dwi Yulistiono melalui telepon, Kamis (21/5).

Dwi menjelaskan, hingga saat ini penyebab ledakan masih diselidiki. Namun diduga kuat, ledakan disebabkan hubungan pendek arus listrik. “Para penumpang berlompatan saat terjadi ledakan. Mereka kemudian diselamatkan para nelayan yang kebetulan berada di sekitar lokasi kejadian,” ungkap Dwi.

Sebelumnya diberitakan, sebuah kapal milik TNI AL hari ini, KamisĀ  meledak dan karam di perairan Kepulauan Riau. Kapal naas tersebut membawa rombongan ibu-ibu PKK Pemerintah Kabupaten Anambas, Kepri. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Kapal yang belum diketahu jenisnya itu berangkat dari Tarempak dengan tujuan ke Letung, yang masih satu kabupaten Anambas.

“Lokasi ledakan diperkirakan di wilayah laut China Selatan, Kabupaten Anambas,” ujar seorang petugas TNI AL yang enggan disebutkan namanya.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…