News
Kamis, 20 Mei 2010 - 13:40 WIB

1.700 Polisi amankan Kongres II PD

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung–Polwiltabes Bandung menerjunkan sekitar 1.700 personilnya untuk mengamankan jalannya Kongres II Partai Demokrat (PD) yang berlangsung di Hotel Mason Pine, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, mulai Jumat hingga Minggu (21-23 Mei).

“Untuk pengamankan kongres, kami terjunkan 1700 personil,” kata Kapolwiltabes Bandung Kombes Pol Imam Budi Supeno, di Gedung Sate Bandung, Rabu (19/5).

Advertisement

Ia mengatakan, dikarenakan selama mengikuti Kongres II Partai Demokrat para peserta kongres menginap di hotel yang ada di Kota Bandung, maka pihaknya akan memfokuskan pengamanan di hotel.

“Pengamanan dari kami akan lebih difokuskan di hotel, lalu lintas dan pengawalan rombongan kongres. Ini dikarenakan seluruh peserta kongres menginap di Bandung,” ujar Imam.

Menurut dia, setiap hotel yang dijadikan tempat penginapan peserta Kongres II Partai Demokrat akan diamankan oleh 100 polisi dari Polwiltabes Bandung.

Advertisement

“Semua hotel bintang lima di Bandung yang dijadikan tempat penginapan peserta kongres, kecuali Horison dan Grand Aquila akan diamankan minimal oleh 100 personil,” katanya.

Menurut dia, selama pelaksanaan Kongres II Partai Demokrat ini, peserta kongres diharap merasa nyaman dan aman tinggal di Bandung.

“Pelaksanaan kongres ini kan digelar pada akhir pekan dan situasinya pasti padat. Oleh karena itu, kami berupaya supaya peserta kongres ini merasa nyaman dan aman ketika mereka tiba di Bandung,” ujarnya.

Advertisement

Kongres II Partai Demokrat di  Padalarang akan dihadiri sekitar 1.200 peserta dan sekitar 9.000 simpatisan.

Ketua Panitia Pelaksana Kongres II Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan, peserta kongres akan menginap di delapan hotel di Kota Bandung.

ant/rif

Advertisement
Kata Kunci : Amankan Kongres II PD
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif