Rabu, 19 Mei 2010 22:00 WIB Sragen Share :

Wabup Sragen dimintai keterangan soal ijazah Bupati

Sragen (Espos)–Wakil Bupati (Wabup) Sragen Agus Fatchurrahman dimintai keterangan sebanyak tiga orang penyidik Satreskrim Polres Sragen di kediamannya, Selasa (18/5) malam. Mereka meminta keterangan tanpa adanya surat proyusticia, karena belum mendapatkan izin dari Presiden.

Wabup bersedia dimintai keterangan untuk melengkapi berkas penyidikan atas kasus dugaan ijazah palsu Bupati. Wabup memberikan keterangan sesuai pertanyaan tim penyidik. Pertanyaan tersebut mengarah pada penggunaan ijazah sarjana ekonomi (SE) yang dimiliki Bupati.

“Kedatangan tim penyidik itu untuk mencari saksi hidup. Kebetulan saya sebagai wakilnya saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) saat itu. Saya ditanya permasalahan tentang penggunaan ijazah SE. Sampai pada pelaksanaan Pilkada, pengakuan dari Untung Wiyono (saat itu sebagai calon Bupati) ijazahnya asli. Bahkan Bupati saat itu pernah bersumpah bahwa ijazahnya asli. Sehingga proses Pilkada tetap berjalan. Kalau ternyata belakangan diketahui terindikasi palsu, ya urusan yang bersangkutan,” tegas Wabup saat dikonfirmasi Espos, Rabu (19/5).

trh

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…