Soloraya
Rabu, 19 Mei 2010 - 17:00 WIB

UMS cari tahu keterlibatan Rohman dan Abdur Rochim

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan mencari tahu kepada aparat kepolisian terkait dengan penangkapan dua mahasiswa yang diduga terlibat jaringan terorisme.

Demikian disampaikan Rektor UMS Prof Dr Bambang Setiaji kepada wartawan, Rabu (19/5). Bambang mengatakan harus ada kejelasan secara detail keterlibatan dua mahasiswanya yakni Abdul Rohman dan Abdur Rochim terkait jaringan terorisme. Hal ini dikarenakan bakal berdampak pada institusi universitas.

Advertisement

Secara lebih luas, sambung dia, hal tersebut akan mempengaruhi persepsi masyakarakat terkait dengan institusi keislaman. “Saya kawatir hal ini akan berdampak luas, masyarakat akan enggan untuk menyekolahkan anak mereka di sekolah yang bernuansa islam atau mengikuti kegiatan keagamaan di masjid,” jelasnya.

Bambang menyatakan tidak akan melakukan upaya pembatasan gerakan atau organisasi pasca kejadian tersebut. Pihaknya justru akan membuka peluang pada mahasiswa untuk berorganisasi. “Justru saya akan tingkatkan dan membuka peluang mahasiswa untuk berorganisasi baik akademik maupun nonakademik. Tetapi jika ada mahasiswa yang di luar kampus mengadakan organisasi tersendiri hal itu di luar pengawasan kami,” papar dia.

das

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Terorisme Ums
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif