News
Rabu, 19 Mei 2010 - 14:21 WIB

UFO melayang di langit Murphy Creek

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta- UFO yang berbentuk seperti halo melayang di langit Murphy Creek dekat Toowoomba pada Minggu (16/5). Benda yang melayang di langit itu berbentuk mirip cincin berukuran besar.

Keluarga Coonan mengamati benda itu melayang dan kemudian menghilang. “Bentuknya asing…seperti ikan paus di udara, dan kemudian benda ini tampaknya berubah ukuran menjadi seperti telur dan terus berputar hingga bertambah tinggi,” kata Vicky Coonan.

Advertisement

Setelah beberapa penelitian, peramal cuaca senior di Biro Meteorologi AS Gavin Holcombe mengidentifikasikan UFO itu. “Benda itu sebenarnya cincin asap (smoke rings),” kata Holcombe seperti dilansir Inilah.com, Rabu (19/5).

Fenomena tidak biasa itu dikenal sebagai ‘cincin pusaran’ dan dapat terbentuk di atmosfir karena naiknya massa udara hangat yang dikenal dengan nama thermal microburst.

“Mereka seperti asap hitam di bawahnya yang saya pikir ada sesuatu yang meledak,” kata nyonya Coonan.

Advertisement

Cincin pusaran paling dikenal adalah cincin uap yang sangat besar yang terkadang hadir di gunung berapi Etna, Italia. ‘Halo’ ini dilaporkan tampak satu kilometer di atas gunung api dan berukuran sekitar 200 meter.

isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Murphy Creek UFO
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif