Rabu, 19 Mei 2010 14:21 WIB Internasional Share :

UFO melayang di langit Murphy Creek

Jakarta- UFO yang berbentuk seperti halo melayang di langit Murphy Creek dekat Toowoomba pada Minggu (16/5). Benda yang melayang di langit itu berbentuk mirip cincin berukuran besar.

Keluarga Coonan mengamati benda itu melayang dan kemudian menghilang. “Bentuknya asing…seperti ikan paus di udara, dan kemudian benda ini tampaknya berubah ukuran menjadi seperti telur dan terus berputar hingga bertambah tinggi,” kata Vicky Coonan.

Setelah beberapa penelitian, peramal cuaca senior di Biro Meteorologi AS Gavin Holcombe mengidentifikasikan UFO itu. “Benda itu sebenarnya cincin asap (smoke rings),” kata Holcombe seperti dilansir Inilah.com, Rabu (19/5).

Fenomena tidak biasa itu dikenal sebagai ‘cincin pusaran’ dan dapat terbentuk di atmosfir karena naiknya massa udara hangat yang dikenal dengan nama thermal microburst.

“Mereka seperti asap hitam di bawahnya yang saya pikir ada sesuatu yang meledak,” kata nyonya Coonan.

Cincin pusaran paling dikenal adalah cincin uap yang sangat besar yang terkadang hadir di gunung berapi Etna, Italia. ‘Halo’ ini dilaporkan tampak satu kilometer di atas gunung api dan berukuran sekitar 200 meter.

isw

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…