Rabu, 19 Mei 2010 17:05 WIB News Share :

TNI siap bantu Densus 88 perangi teroris

Yogyakarta–Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Joko Santoso mengatakan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap membantu tugas aparat kepolisian khususnya Detasemen Khusus (Densus) 88 dalam memerangi teroris.

“TNI yang juga memiliki Densus antiteror di semua angkatan baik laut, udara maupun darat sewaktu-waktu siap diperbantukan jika dibutuhkan,” katanya di Yogyakarta, Rabu (19/5).

Usai melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), ia mengatakan, TNI sudah lama mempunyai detasemen khusus baik di angkatan laut, udara maupun darat. TNI siap membantu jika diminta Polri.

“Detasemen khusus milik TNI tidak hanya ada di semua angkatan, tetapi juga di tingkat Kodam di seluruh Indonesia. Keberadaan detasemen khusus TNI itu masih cukup efektif untuk pengamanan hingga pemberantasan terorisme,” imbuhnya.

Menyinggung munculnya ancaman aksi terorisme terhadap para pejabat tinggi negara termasuk Presiden, ia mengatakan, TNI telah melakukan berbagai langkah antisipasi secara optimal dalam mengamankan Presiden dan pejabat tinggi negara.

“Antisipasi secara optimal untuk melakukan langkah pengamanan presiden dan pejabat tinggi negara telah kami siapkan. Namun, untuk konkretnya tidak perlu saya jelaskan karena hal itu termasuk rahasia militer,” kilah Joko.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…