Rabu, 19 Mei 2010 19:51 WIB Internasional Share :

Tambang batubara di China meledak, 10 Tewas

Beijing–Sebuah tambang batubara dilaporkan meledak di propinsi Shanxi, utara Cina, Rabu (19/5). Akibatnya 10 penambang tewas dan satu lainnya hilang.

Menurut petugas keselamatan kerja sebagaimana dikutip dari Tempointeraktif.com, peristiwa itu berlangsung Selasa. Kantor berita Xinhua melaporkan saat kejadian, 41 penambang tengah berada di terowongan, namun 30 orang dari mereka berhasil selamat. Kini peritiwa  di tambang milik Chentong Coal Industry Co itu diselidiki. Dilaporkan tambang tersebut biasanya menghasilkan 600 ribu ton setiap tahunnya.

Peristiwa kecelakaan tambang akhir-akhir ini banyak terjadi di Cina. Maret lalu, 153 pekerja terperangkap dalam terowongan tambang akibat banjir besar yang menghantam tambang yang juga terletak di Shanxi.

isw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…