Rabu, 19 Mei 2010 10:14 WIB News,Internasional Share :

Presiden akan segera umumkan pengganti Sri Mulyani

Kuala Lumpur–Disela kunjungan dua hari di Kuala Lumpur, Presiden Soesilo Bambang Yoedhoyono (SBY) berjanji akan segera mengumumkan Menteri Keuangan baru, pengganti Sri Mulyani. Hal tersebut disampaikan presiden saat memberikan keterangan pers di tempatnya menginap di hotel JW Marriott Kuala Lumpur, Selasa malam (18/5)

“Dalam waktu dekat akan saya tentukan menteri keuangan baru menggantikan ibu Sri Mulyani Indrawati,” janji Presiden. Selain itu, Presiden juga mengungkapkan kriteria calon pengganti Sri Mulyani.

“Tentu tokoh itu yang saya pandang cakap untuk menangani kebijakan fiskal, melanjutkan reformasi perpajakan, reformasi bea cukai, meningkatkan akuntabilitas keuangan Negara, kemudian bisa berkontribusi dalam kerjasama perekonomian global, seperti G-20, APEC dan sebagainya”.

“Dan tentunya diatas segala, yang saya yakini integritasnya, oke, kapasitasnya oke, pengalamannya oke, tidak asing dengan dunia keuangan dan termasuk kaitannya dengan pergerakan sektor riil. Karena economic policy itu juga ditentukan oleh monetary policy dan fiscal policy. Dengan demikian insya Allah figur yang saya pilih nanti memenuhi kriteria itu. Dan dengan demikian, saya harapkan pasar memberikan respon yang positif.”

Namun tak kalah pentingnya, menurut Presiden, Menteri keuangan yang akan datang juga mau bekerja keras. “Tapi yang penting yang bersangkutan bekerja keras sebagaimana ibu Sri Mulyani bekerja keras dalam lima setengah tahun ini. Tunggu saja dalam satu dua hari ini akan segera saya umumkan,” pungkas Presiden.

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…