Rabu, 19 Mei 2010 13:30 WIB Tokoh Share :

Meski nonmuslim, Joshua belajar mengaji

Masih ingat lagu ‘Diobok-obok airnya diobok-obok’. Ya penyanyi lagu itu, Joshua Suherman sekarang sudah gede. Bahkan kini Joshua tidak hanya menyanyi namun juga menggeluti dunia peran.

Bahkan untuk mendukung perannya du film sejarah Ahmad Dahlan, Joshua rela belajar mengaji demi perannya di film itu, meski Joshua nonmuslim.

“Aku jadi murid dari Ahmad Dahlan yang nge-fans sama guru, murid yang paling nyeleneh. Tapi tetap apa adanya, ” ungkap Joshua saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/5).

Pernyataan itu menyangkut peran yang ia mainkan di film Sang Pencerah, KH Ahmad Dahlan. Lebih dari itu, Joshua yang mengaku total berakting, mau belajar mengaji demi perannya meskipun ia beragama Kristen.

“Ya, sama Mas Hanung (sutradara) dikasih guru ngaji, karena ada adegan ngaji. Saya sih nggak keberatan dan tersinggung karena nggak dosa juga, masa berlajar ngaji dosa?” paparnya.

Tak takut dengan anggapan negatif orang?

“Ini ya cuma peran aja. Walaupun saya nonmuslim yang penting saling menghargai saja,” paparnya.

inilah/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…