Soloraya
Rabu, 19 Mei 2010 - 19:48 WIB

Mayoritas Cabup gelar kampanye tertutup

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Mayoritas calon bupati (Cabup) bersama wakilnya melakukan kampanye secara tertutup di hari pertama kampanye, hari ini Rabu (19/5).

Ketua tim sukses pasangan Titik Bambang Riyanto (TBR)-Sutarto yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sukoharjo, Giyarto menjelaskan, hari pertama kampanye digunakan pasangan nomor urut dua dengan berkunjung ke RSUD serta sejumlah pasar tradisional.

Advertisement

“Hari pertama ini kami gunakan untuk kampanye tertutup. Jadi tidak ada kampanye yang melibatkan massa atau kampanye terbuka,” terangnya ketika dijumpai wartawan, Rabu.

Untuk jadwal kampanye tertutup, Giyarto menambahkan, TBR memilih memanfaatkan momen itu dengan berkunjung ke RSUD. Usai melakukan kunjungan ke RSUD, Giyarto menjelaskan, TBR akan melanjutkan kunjungannya ke sejumlah pasar tradisional yang lokasinya berada di zona dua.

Dijumpai terpisah, Ketua Tim Sukses pasangan Wardoyo Wijaya-Haryanto (War-To), Dwi Jatmoko menjelaskan, tidak  melakukan kampanye terbuka di hari pertama. “Hari ini kami tidak menggelar kampanye terbuka. Hanya pertemuan dengan kader atau pertemuan internal yang sifatnya tertutup,” ujarnya.

Advertisement

Disinggung mengenai kampanye terbuka, Dwi menjelaskan, kemungkinan akan dilaksanakan akhir pekan ini. “Minggu (22/5) kami mungkin akan melakukan kampanye terbuka. Juru kampanye (Jurkam)-nya Insyaallah Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) sendiri yang akan datang ke Sukoharjo,” jelas dia. Untuk lokasi kampanye terbuka, Dwi mengaku, belum ada rencana pasti.

Sementara itu berdasar short message service (SMS) yang diterima Espos, Ketua Tim Sukses pasangan M Toha – Wahyudi (Ha-Di), M Amin menjelaskan, melakukan kampanye dengan kendaraan di seputar zona satu.

Zona satu menurut ketetapan KPU terdiri dari Weru, Tawangsari, Bulu, Nguter. Amin menambahkan, perjalanan berkeliling di zona satu selain untuk mensosialisasikan pasangan nomor satu juga untuk mengajak masyarakat mencoblos gambar pasangan yang mengenakan blangkon yaitu Ha – Di.

Advertisement

aps

Advertisement
Kata Kunci : Kampanye Pilkada
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif