Rabu, 19 Mei 2010 18:49 WIB News Share :

Mahfud MD dipinang jadi Ketua KPK


Jakarta-
Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPR mengusulkan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menjadi Ketua KPK. Mahfud dinilai sukses memimpin MK dan diperlukan di KPK.

“Untuk posisi Ketua KPK, kalau Pak Mahfud MD bersedia, kami akan dukung penuh,” kata Wakil Ketua Fraksi PAN DPR Ahmad Rubai kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (19/5).

Rubai menjelaskan, fraksinya memandang Mahfud memiliki kemampuan yang memadai tentang penegakan hukum. Sampai saat ini, Rubai melihat jarang sekali karakter pemimpin seperti Mahfud.

“Dia berani, memiliki pengetahuan hukum yang cukup, energik, jujur, nothing to loose. Ini lahan pengabdian yang tepat dan pasti semua orang setuju,” papar Rubai.

Meski demikian, Mahfud kini masih menjabat Ketua MK. FPAN masih berharap Mahfud bersedia menjadi Ketua KPK.

“Kalau dia mau melepas Ketua MK, saya kira tugas Komisi III makin ringan karena KPK makin bisa kerja maksimal,” tutupnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…