Rabu, 19 Mei 2010 15:21 WIB News Share :

Kontes gambar Nabi, Menkominfo surati Facebook

Jakarta–Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, mengaku telah menghubungi pihak Facebook terkait kontes menggambar wajah Nabi Muhammad.

Ditemui wartawan di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rabu (19/5), Tifatul mengatakan kontes menggambar Nabi Muhammad di Facebook merupakan sebuah provokasi. Meski demikian, ia juga telah mengirimkan surat pada pengelola jejaring sosial tersebut.

Apakah surat itu untuk pemblokiran Facebook di Indonesia? “Memangnya kamu mau Facebook diblokir? Tidak kan?” ujar Tifatul membalas pertanyaan wartawan.

Menurut Tifatul, kontes itu hanyalah sebagian kecil dari konten yang ada di Facebook. Tifatul pun mengakui tidak semua konten Facebook menampilkan hal seperti itu.

Lalu, apa isi surat tersebut? “Saya sudah kirim surat ke pengelola Facebook untuk mencabut kontennya,” ujar Tifatul.

Sebelumnya, muncul seruan memblokir Facebook dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) wilayah Tangerang Selatan. KAMMI mendesak pemerintah memblokir Facebook sampai kontes itu dicabut dan ada permintaan maaf.

dtc/isw

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…