Soloraya
Rabu, 19 Mei 2010 - 19:29 WIB

Kasus AI di Waru, Dinkes intensif pantau warga

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karanganyar melakukan pemantauan intensif kesehatan warga Desa Waru, Kebakkramat, menyusul penemuan kasus unggas positif flu burung atau avian influenza (AI) di lingkungansetempat, belum lama ini.

Kepala Dinkes Kabupaten Karanganyar, Cucuk Heru Kusumo, menyatakan telah menerjunkan tim guna pemeriksaan warga di dukuh-dukuh lokasi penyebaran wabah AI. Selain itu petugas Puskemas juga menggelar sosialisasi guna kewaspadaan terhadap kemungkinan penularan penyakit itu ke manusia.

Advertisement

“Sudah ada tim dari P2PL (Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan) yang mendatangi warga. Sejauh ini tidak ada gejala atau indikasi yang mengarah ke sana. Tetapi tim kami di Puskesmas dan desa akan tetap memantau perkembangannya,” ungkapnya dihubungi Espos, Rabu (19/5).

Sebelumnya diberitakan, puluhan ayam kampung di sejumlah dukuh di Desa Waru mati mendadak akibat terserang wabah flu burung. Keterlambatan masyarakat melaporkan kasus tersebut ke Disnakkan membuat penyebaran virus AI ke lingkungan-lingkungan lain di sekitarnya berlangsung cepat.

try

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Karanganyar Kasus AI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif