Soloraya
Rabu, 19 Mei 2010 - 15:46 WIB

Grup napak tilas Persinas Asad raih trofi Bupati

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - cisthouse.com

Wonogiri (Espos)–Lomba napak tilas Pangeran Sambernyowo atau RM Said dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-269 Pemkab Wonogiri berlangsung meriah. Pemberangkatan dilakukan oleh Bupati dan Muspida Wonogiri dari prasasti Nglaroh, Pule, Selogiri, Rabu (19/5).
Dalam lomba itu grup napak tilas Persinas Asad 2 dari Selogiri keluar sebagai juara umum dan berhak atas trofi Bupati dan Ketua DPRD Wonogiri.

hanya saja lomba tahun ini dijadikan atraksi dan kampanye terselubung dari calon bupati yang masuk melalui konvensi PDIP dan Koalisi Besar Wonogiri Bersih (KBWB), yakni H Sumaryoto dan Sutadi. Kedua Cabup itu mengerahkan simpatisan dan tim intinya untuk mengikuti napak tilas sejauh 11 Km tersebut.

Advertisement

Ketua panitia Krisna Sumantri mengatakan napak tilas diikuti 187 grup dan setiap grup terdiri atas delapan orang. “Ada 187 grup dan yang masuk finish di Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri sebanyak 145 grup, yang lain seperti tahun-tahun sebelumnya hanya sebagai penggembira karena berasal dari instansi pemerintah,” ujarnya.

Dia mengatakan juri diambilkan dari Solo demi netralitas lomba. “Ada dua kategori, yakni umum dan pelajar serta juara favorit yang tahun ini diraih oleh grup napak tilas BRI Cabang Wonogiri. Penyerahan trofi akan dilakukan bersamaan resepsi hari jadi di pendapa Sabtu 24 Mei mendatang.”

Dijelaskan, kategori umum juara I, Persinas Asad 2 Selogiri dengan nilai 820 (berhak trofi Bupati dan Ketua DPRD Wonogiri), juara II, grup UPT Disdik 1 Selogiri dengan nilai 775 mendapat trofi Kapolres Wonogiri dan juara III PA Estitomo Wonogiri dengan nilai 770, mendapatkan trofi Kepala PN Wonogiri. Sedangkan juara kategori pelajar adalah grup SMPN 2 Wonogiri dengan nilai 750, juara II, grup SMK Pancasila 1 Wonogiri (nilai 745) dan juara III grup MAN 2 Wonogiri (nilai 705) serta juara favorit BRI Cabang Wonogiri.

Advertisement

tus

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif