Rabu, 19 Mei 2010 10:26 WIB News Share :

Gempa 5,4 SR juga dirasakan di Lampung dan Banten

Jakarta–Getaran gempa 5,4 SR, Rabu (19/5) pagi tadi tidak hanya dirasakan di Jakarta. Getaran gempa juga dirasakan di Lampung dan sebagian wilayah Banten.

Hal tersebut diakui salah satu warga Kalianda, Lampung, Sari. “Iya terasa 5 detikan. Biasa, tapi sempet panik,” katanya.

Getaran gempa dirasakan bervariasi oleh warga berkisar 5 hingga 10 detik. “Pagi ini di Gambir pukul 07.10 WIB terasa ada gempa lagi sekitar 10 detik,” kata Ace, melalui fasilitas Info Anda.

Gempa tersebut juga sedikit memicu keributan di kantor Indosat di Jl Daan Mogot, Jakarta Barat. Sejumlah karyawan yang telah tiba di kantor mencoba keluar kantor.

Secara umum, goyangan gempa ini tidak begitu terasa. Mungkin karena warga Jakarta sedang dalam perjalanan menuju tempat beraktivitas mereka.

Menurut informasi dari situs Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut terjadi pada pukul 07.13 WIB.

Pusat gempa berada di 36 km barat laut Ujungkulon, Banten, 125 km barat daya Kalianda, Lampung, 132 km barat daya Merak, Banten, 149 km barat daya Tanjungkarang, Lampung, dan 197 km barat daya Jakarta dengan kedalaman 10 km.

dtc/ tiw

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…