News
Rabu, 19 Mei 2010 - 10:12 WIB

Bom bunuh diri tewaskan 18 orang di Afghanistan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabul–Sebuah bom bunuh diri kembali meledak di dekat konvoi kendaraan pasukan NATO. 18 Orang tewas dalam serangan tersebut, termasuk lima orang tentara.

Pejuang Taliban mengaku bertanggungjawab atas serangan tersebut yang juga menewaskan 12 warga sipil. Bom berdaya ledak tinggi tersebut diledakkan di pusat kota Kabul saat jam sibuk dan lokasi ledakan berdekatan dengan gedung parlemen, rumah sakit, dan tempat pelayanan air bersih dan listrik.

Advertisement

“Serangan, yang merupakan bom mobil bunuh diri, dilakukan oleh salah satu mujahidin kami, atau pejuang suci,” ujar salah seorang gerilyawan Taliban.

Seperti dikutip dari AFP, Selasa (18/5/2010). Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Zemarai Bashary membenarkan jumlah korban tewas berjumlah 12 warga sipil dan 47 luka-luka. Sebagian besar korban berada didekat lokasi ketika pelaku meledakkan mobil.

Sementara itu, Presiden Hamid Karzai mengutuk keras aksi serangan itu. “Presiden menyebut serangan tindakan bom itu bertentangan dengan kemanusiaan dan prinsip-prinsip Islam ” kata salah seorang staf kepresidenan.

Advertisement

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pakistan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif