Rabu, 19 Mei 2010 17:00 WIB Boyolali Share :

Besok, KPU tetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih

Boyolali (Espos)–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali besok, Jumat (21/5) direncanakan akan menetapkan Seno Samodro dan Agus Purmanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Boyolali terpilih 2010-2015.

Penetapan itu dilakukan setelah selama tiga hari waktu yang diberikan kepada para Cabup-Cawabup mengajukan sengketa hasil perolehan suara ke Mahkamah Konstitusi (MK) habis.

Anggota divisi pencalonan KPU Boyolali, Ahmad Charir menyatakan dari informasi yang diperolehnya di MK belum ada surat masuk terkait gugatan hasil sengketa perolehan suara ke MK.
“Hari ini, Ketua KPU Ribut Budi Santoso dan anggota KPU Purwanto berada di Jakarta untuk memantau adanya gugatan ke MK. Tetapi belum ada surat yang memasukkan gugatan sengketa perolehan suara,” ujarnya kepada wartawan di KPU, Rabu (19/5).

Ditambahkanya, sesuai dengan tahapan pelaksanaan Pilkada, pihak KPU akan memplenokan rencana penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Setelah pleno anggota KPU, jelas Charir, pihaknya menggelar rapat pleno terbuka untuk menetapkan calon terpilih.

“Dua personel KPU ke Jakarta itu untuk mengantisipasi kondisi teraktual ke MK, kalau ada gugatan, termasuk materi gugatan yang diajukan,” papar dia. Charir menambahkan ada atau tidaknya gugatan itu, pihak KPU telah siap menghadapi gugatan, termasuk materi yang diajukan sengketa ke MK.

Menurut Charir, setelah adanya penetapan calon terpilih itu, KPU akan menyampaikan berita acara penetapan dan surat keputusan KPU terkait calon terpilih untuk disampaikan ke DPRD untuk proses pelantikan 1 Agustus mendatang.

fid

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…