Rabu, 19 Mei 2010 21:09 WIB News Share :

Abu Hamzah berperan dalam pembuatan film militer Aceh

Jakarta –Selain ikut dalam pelatihan militer di Aceh, Abu Hamzah alias Reza Sungkar alias Riza Hasan juga punya peran khusus. Abu Hamzah diduga terlibat dalam pembuatan film militer Aceh.

“Ikut membuat film. Film itu dikirim dibawa ke Solo,” kata Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (19/5).

Edward menjelaskan, film itu kemudian dibawa ke Solo untuk disebarluaskan. Dua mahasiswa yakni Abdurahman dan Abdurahim yang ditangkap Densus 88 beberapa waktu lalu adalah pengupload film tersebut.

“Dibawa ke Solo bahwa orang sudah resmi diproklamirkan di Aceh. Mahasiswa inilah yang mengupload,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Abu Hamzah menyerahkan diri ke Mabes Polri hari ini pukul 16.00 WIB. Abu Hamzah datang ditemani kuasa hukumnya Sugito.

Sementara pada Senin (17/5) lalu dua mahasiswa asal Solo ditangkap Densus. Saat ini keduanya masih diperiksa di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Pada saat penggerebekan teroris Aceh Februari lalu, beredar sebuah film latihan militer di pegunungan Jantho, Aceh Tengah. Film itu menggambarkan latihan para kelompok teroris dengan senjata lengkap.

dtc/tya

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…