Rabu, 19 Mei 2010 13:35 WIB News Share :

31 Mei akun facebook siap dihapus

Jakarta--Frustasi dengan Facebook yang kurang peduli dengan privacy penggunanya, sebuah kelompok siap keluar. Mereka menetapkan 31 Mei sebagai hari untuk menghapus akun Facebook.

Sebagaimana dikutip dari Inilah.com, Rabu (19/5), kampanye ini hadir di tengah keluhan bahwa situs jejaring sosial raksasa itu telah mengurangi privasi pengguna dengan membuat ‘open graph’. Model ini memungkinkan koneksi Facebook dengan situs lain. Sejumlah kegagalan kecil muncul selama perubahan itu, dan memberikan risiko pada informasi pribadi.

Namun usaha mengorganisir orang untuk menghapus akun Facebook ini tampaknya tidak mendapat banyak dukungan dari pengguna situs yang berjumlah lebih dari 400 juta itu.

Lebih dari 2700 orang telah memutuskan untuk berhenti dari Facebook menurut situs grup itu. Situs Quit Facebook Day mengajak pengguna untuk bersama-sama berhenti dari Facebook pada 31 Mei.

Dan telah ada 1090 orang yang ‘menyukai’ halaman situs ini, ironisnya hal itu dilakukan melalui Facebook.

Facebook tidak memberikan jumlah pasti berapa banyak individu yang menghapus akun mereka. Juru bicara Facebook pada CNN.com mengatakan situs itu mendapat tambahan pengguna aktif sebesar 10 juta sejak akhir April.

isw

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…