Selasa, 18 Mei 2010 20:37 WIB Pilkada,Solo Share :

Usulan penetapan Walikota-Wawali terpilih dikirim ke gubernur

Solo (Espos)–DPRD Solo mengirimkan usulan penetapan pasangan walikota-wakil walikota terpilih dalam Pilkada Solo ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Dalam rapat paripurna DPRD, Selasa (18/5), DPRD menyertakan usulan pemberhentian secara hormat terhadap walikota-wakil walikota 2005-2010.

Walikota-Wakil Walikota Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo akan habis masa jabatannya periode 2005-2010 pada 28 Juli nanti yang bertepatan dengan pengangkatan walikota-wakil walikota terpilih.
“Jadi sesuai UU tentang Pemerintahan Daerah, DPRD tugasnya mengusulkan penetapan walikota-wakil walikota terpilih ke Mendagri dengan dilampiri SK penetapan dari KPU, usulan pemberhentian dan surat dari Mahkamah Konstitusi,” ungkap Wakil Ketua DPRD M Rodhi kepada wartawan.

Dia mengatakan, sesuai aturan yang ada usulan penetapan walikota-wakil walikota terpilih memang harus disertai dengan usulan pemberhentian. Dia mengatakan, berkas usulan itu sebenarnya sudah dikirim sejak tiga hari setelah KPU menyerahkan SK penetapan pasangan terpilih.

Berkas itu dikirim ke gubernur untuk kemudian dilanjutkan ke Mendagri. “Kemarin ada kekurangan. Makanya ini usulan pemberhentian secara hormat ini diparipurnakan dan setelah ini akan segera dikirim untuk melengkapi berkas yang sudah dikirim itu,” papar dia.

dni

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…