Selasa, 18 Mei 2010 16:30 WIB Klaten Share :

Temuan bayi gegerkan warga Wedi

Klaten (Espos)–Sesosok bayi perempuan ditemukan Suparto, 40, warga RT 15/RW VII Dukuh Bangsalan Desa Brangkal Kecamatan Wedi, Klaten di emperan rumahnya pada Jumat (14/5) siang.

Informasi yang dihimpun Espos, Selasa (18/5), menyebutkan bayi itu ditemukan Suparto sepulang dari Salat Jumat di masjid sekitar pukul 12.30 WIB. Saat ditemukan, bayi itu dalam keadaan dibalut selendang dan diletakkan di atas lincak di emperan rumahnya. Diduga, bayi dengan berat 3,7 gram dan panjang 49 sentimeter tersebut baru saja dilahirkan lantaran ditemukan ongggokan ari-ari yang dibungkus dengan plastik. Temuan bayi itu menggegerkan warga Dukuh Bangsalan.

Oleh Suparto, bayi perempuan itu kemudian diberi nama Yahya Mustofiah. “Saya melepas lajang sejak tahun 1999 lalu. Hingga kini, saya belum dikaruniai putra. Jika Allah megizinkan, saya akan merawat bayi ini sebagaimana anak saya sendiri,” ujar Suparto.

MKD

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…