News
Selasa, 18 Mei 2010 - 22:35 WIB

Sri Mulyani: Saya tidak kalah dan lari

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –Sri Mulyani telah memutuskan untuk meninggalkan jabatannya sebagai Menteri Keuangan, dan menerima pinangan sebagai Managing Director Bank Dunia. Sri Mulyani mengatakan, dengan kepindahannya ini bukan berarti dia kalah atau lari dari keadaan politik yang memojokkannya saat ini.

“Sebagian anda mengatakan apakah Sri Mulyani kalah? Apakah Sri Mulyani lari? Saya yakin banyak yang menyesalkan keputusan saya. Banyak yang menganggap itu loss atau kehilangan itu di antara anda semua yang ada di sini. Saya menang, saya berhasil karena yang pertama, kemenangan dan keberhasilan saya karena tidak didikte semua orang,” tegas Sri Mulyani ketika memberikan kuliah umum mengenai ‘Kebijakan Publik dan Etika Publik’ yang diadakan oleh Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D) di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Selasa (18/5).

Advertisement

Sri Mulyani mengatakan, dengan bergabung menjadi salah satu petinggi Bank Dunia, dirinya berhasil dan menang karena 3 alasan.

“Pertama saya tidak mengkhianati kebenaran, saya tidak mengingkari nurani saya, dan selama ini saya menjaga martabat dan harga diri saya. Di situ saya menang,” cetusnya penuh percaya diri.

Dalam acara tersebut, Sri Mulyani Indrawati menegaskan dirinya tetap akan kembali ke Indonesia setelah melaksanakan tugasnya sebagai Managing Director World Bank.

Advertisement

Bahkan panitia acara tersebut, mendukung pernyataan Sri Mulyani melalui pin yang dibagikan kepada peserta yang bertuliskan “I’ll Be Back” dengan foto Sri Mulyani di pin tersebut.

Sri Mulyani yang menggunakan blazer berwarna biru ini hadir dengan didampingi sang suami Tony Sumartono. Terlihat beberapa undangan yang hadir seperti Pjs Gubernur BI Darmin Nasution, Ketua Bapepam LK Fuad Rahmani, Chatib Basri, Raden Pardede, Wimar Witoelar, dan Tony Prasetiantono.

dtc/tya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Mulyani Sri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif