Selasa, 18 Mei 2010 19:06 WIB News Share :

Sebagian rapor Kementrian merah

Jakarta--Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) telah menyelesaikan evaluasi dua bulan pertama terhadap kinerja kementerian pasca berakhirnya program 100 hari kabinet. Sebagian kementerian tercatat memiliki rapor merah.

“Masih, masih ada (merah). Jangan nanya berapa, saya lupa. Jangan nanya sektor yang mana, saya lupa, okey,” kata Ketua UKP4 Kuntoro Mangkusobroto usai mengikuti rapat tentang pendidikan di Kantor Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (18/5).

Dikatakan Kuntoro, hasil evaluasi pertama ini diserahkan kepada presiden pada 31 April 2010 kemarin. Evaluasi itu dimulai sejak program 100 hari Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II berakhir pada 1 Februari 2010.

“Sudah disampaikan kepada presiden, wakil presiden, dan sudah dirapatkan di antara menko untuk ditindaklanjuti,” terang dia.

Meski ada kementerian yang kinerjanya belum memenuhi harapan, namun, lanjut Kuntoro, banyak kementerian yang rapornya bagus. Tetapi Kuntoro belum mau menyebutkan kementerian-kementerian yang dimaksudkannya itu.

“Bagus, bagus. Karena sudah ‘diterapkan’ dalam program 100 hari, ya. Jadi saya kira semua sudah sejalan,” tandas Kuntoro.

Ditanya apakah hasil evaluasinya akan digunakan Presiden SBY untuk menilai kerja para pembantunya dan kemungkinan reshuffle, Kuntoro mengaku tidak tahu.

“Ah saya itu tidak tahu. Apakah itu dijadikan dasar evaluasi atau tidak, saya tidak tahu. Yang jelas sudah kita serahkan, sepenuhnya menjadi kewenangan bapak presiden,” ucap Kuntoro.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…