Selasa, 18 Mei 2010 13:02 WIB Sport Share :

Rossi harapkan cuaca bagus di Prancis

Le Mans— Valentino Rossi mengharapkan cuaca yang bersahabat di MotoGP Prancis, Minggu (23/5). Juara bertahan itu ingin menghapus kenangan buruk di seri yang sama semusim lalu.

Setahun lalu, Rossi mengalami nasib yang kurang beruntung dalam melakoni lomba ini. Hujan deras yang mengguyur saat lomba bikin lintasan jadi licin.

Akibatnya fatal buat si pembalap Fiat Yamaha itu. Ia terjatuh tak lama setelah mengganti motornya dan akhirnya membawa nihil angka karena hanya finis di urutan 16. Sementara tampil sebagai kampiun ialah rekan Jorge Lorenzo disusul oleh Marco Melandri dan Dani Pedrosa.

“Walau (saya) mengalami musibah pada balapan tahun lalu, Le Mans selalu menjadi
lintasan yang bagus buat saya dan Yamaha selalu tampil bagus disana,” ujar Rossi seperti dilansir Autosport, Selasa (18/5).

“Persoalan yang terbesar adalah cuaca, tapi melihat tahun lalu saya pikir kami berhak atas balapan dengan cuaca yang cerah,” harap dia.

Bukan cuma harap-harap cemas soal cuaca, namun Rossi sangat mengharapkan kesembuhan cedera bahu yang cukup mengganggu performa dia pada balapan sebelumnya.

“Bahu saya sedikit banyak sembuh sekarang. Jadi saya berharap saya akan kembali pada kekuatan penuh di Le Mans,” harap juara dunia MotoGP lima kali itu.

dtc/rif

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…