Selasa, 18 Mei 2010 09:55 WIB Internasional Share :

Puluhan WNI di pusat Bangkok diungsikan

Jakarta–Sekitar tiga puluhan warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di jantung kota Bangkok, Thailand, diungsikan ke pinggiran kota. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi keadaan yang semakin memburuk akibat bentrokan massa anti pemerintah dan tentara.

Duta Besar RI untuk Thailand, Muhammad Hatta, Selasa (18/5) mengatakan WNI diungsikan ke rumah-rumah di luar pusat konflik. “Kita ungsikan mereka yang tinggal di apartemen sekitar Ratchaprasong ke rumah-rumah di luar pusat konflik,” ujarnya.

Hari ini kata Hatta, KBRI di Bangkok libur mengikuti aturan pemerintah Thailand yang meliburkan sekolah dan kantor hingga Rabu (19/5). Namun demikian KBRI tetap melakukan layanan konselor dan keimigrasian seperti biasa.

“Kita tidak tutup, tapi libur sesuai libur nasional,” kata Hatta. Ia menambahkan, jika situasi tidak juga membaik sampai dengan Rabu, KBRI juga siap untuk membuat penampungan bagi WNI di pinggiran Kota Bangkok. “Untuk layanan keimigrasian dan kekonseloran juga akan kita pindahkan,” kata dia.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…