Selasa, 18 Mei 2010 11:09 WIB Hukum Share :

Polisi Air Riau tangkap bajak laut

Riau— Direktorat Polisi Perairan Polda Riau, menangkap dua pembajak, Senin malam (17/5). Mereka tertangkap tangan saat menggondol sebuah kotak berisi alat antikarat dari kapal tanker MT Sukses XI yang berlabuh jangkar di perairan Rede Dumai.

Komandan KP Hayabusa 684 Ditpolair Babinkam Polda Riau, AKP Haris J. Lambey di Dumai mengatakan dua tersangka berinisial Jrm, 43 dan Prw, 32 dua tersangka sudah diserahkan ke Satuan Polisi Perairan Kepolisian Resor Dumai untuk dimintai keterangan.

“Indikasi awal menunjukkan keduanya adalah pembajak, karena ditemui adalah salah satu anak buah kapal yang disekap,” kata Haris seperti dilansir tvOne.

Menurut Haris, ini merupakan kasus pertama di perairan Dumai-Malak, atau perairan Rede Dumai.

Kepala Satuan Polisi Air Kepolisian Resor Dumai AKP Hariri membenarkan penangkapan ini. Menurutnya, kedua tersangka bisa dijerat Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…