Selasa, 18 Mei 2010 18:45 WIB Sragen Share :

Polda Jateng ambil alih kasus ijazah Bupati Sragen


Sragen (Espos)–
Penanganan kasus dugaan ijazah palsu Bupati Sragen diambil alih sementara Polda Jateng untuk memokuskan perkara tersebut. Terkait dengan hal itu, Tim Mabes Polri, Polda dan Polres bakal gelar perkara bersama di Semarang.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Sragen AKBP Ida Bagus KD Putra Narendra kepada Espos, Selasa (18/5). Kapolres mengaku masih menunggu petunjuk hasil gelar perkara Polda Jateng. Pelaksanaan gelar perkara tidak hanya sehari atau duahari. Menurut Kapolres, Tim Mabes Polri masih di Polda untuk penanganan lebih lanjut.

“Untuk sementara penanganan kasus dugaan ijazah palsu disatukan dengan Polda. Tidak hanya ijazah sarjana ekonomi dan sarjana hokum, melainkan ijazah SMA juga bakal diproses,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Sragen Untung Wiyono menyatakan kesiapannya diperiksa Polres sesuai dengan prosedur yang berlaku. Menurut dia, kalau memang prosedurnya harus izin Presiden tidak masalah. Bupati mempersilakan Polres memproses perizinan ke Presiden. “Kalau Polres telah memiliki izin dari Presiden, ya silakan. Saya akan mengikuti prosedurnya,” tegas Bupati.

trh

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…