Selasa, 18 Mei 2010 17:29 WIB Boyolali Share :

Pemkab lanjutkan lelang kios/toko Pasar Boyolali Kota

Boyolali (Espos)–Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagsar) Boyolali akan melanjutkan proses lelang kios/toko Pasar Boyolali Kota. Direncanakan lelang akan dilakukan akhir bulan ini.

Kepala Disperindagsar Boyolali, Nur Suhartinah menyatakan lelang lanjutan itu dilakukan untuk 27 buah kios dan tiga toko yang belum laku dalam lelang sebelumnya.

“Akhir Mei ini kami rencanakan ada lelang lanjutan. Ada sekitar 30 kios/toko,” ujarnya kepada wartawan di Pemkab, Selasa (18/5).
Dalam lelang sebelumnya, imbuh Nur Suhartinah berhasil terjual tiga toko dan enam kios, dengan jumlah pemasukan sebesar Rp 856,975 juta dari target senilai Rp 3,9 miliar.

Sementara, Kabid Pendapatan Disperindagsar Giyarto menjelaskan pihaknya akan menggandeng pihak perbankan dalam lelang lanjutan. “Kami masih koordinasi dengan bank untuk meminta kejelasan. Kalau terealisasi, kios dan toko bisa dibayar bank tinggal pemenang lelang mengangsur ke bank,” tambah dia.

Giyarto menambahkan dalam ketentuan lelang sama seperti lelang sebelumnya. Ada 17 ketentuan yang harus dipenuhi peserta lelang, diantaranya setiap satu jaminan penawaran lelang berlaku untuk satu obyek lelang.

Selain itu, nilai jaminan penawaran lelang kurang dari 20 persen dari harga limit obyek lelang, maka obyek penawaran dianggap gugur atau batal demi hukum. “Peserta juga wajib menunjukkan KTP dan menyetorkan uang jaminan penawaran lelang sebesar 20 persen dari limit obyek lelang,” tandas dia.

fid

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…