Selasa, 18 Mei 2010 12:24 WIB News Share :

'Panja Susno nggak jelas!'

Jakarta–Agenda perdana Panitia Kerja (Panja) Penegakan Hukum DPR atau Panja Susno, melakukan pemanggilan terhadap Tim Independen Polri dinilai tidak tepat.

“Agenda memanggil Tim Independen Polri untuk apa? Panja tidak untuk mencampuri agenda penyidikan polisi,” kata pengamat hukum Hendardi,  Senin (17/5).

Tim Independen, kata Hendardi, hanya bertugas melakukan penyidikan terhadap kasus korupsi dan pencucian uang di instansi Pajak senilai Rp 28 miliar, yang diduga dicampuri mafia hukum.

“Dia (Tim Independen) tidak bisa membeberkan penyidikan itu kepada Panja, itu urusan Mabes Polri,” tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Panja penegakan hukum yang akrab disebut Panja Susno itu dibentuk untuk menyelesaikan permasalahan mafia hukum seperti yang dibeberkan Susno Duadji ke Komisi III DPR sebelumnya.

Namun, sambungnya, penyelesaian kasus yang dilakukan Panja hanya dari sisi politiknya saja. “Penyidik tidak perlu dicampuri urusan politik,” tandasnya.

inilah/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…