Selasa, 18 Mei 2010 13:45 WIB News Share :

MUI minta Ba'asyir bina terpidana teroris

Jakarta–Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta ustadz Abu Bakar Ba’asyir memberi pembinaan pada terpidana teroris. Hanya dengan ustadz yang disegani teroris, mereka akan luluh.

“Pendekatan perlu dilakukan dengan ulama yang disegani mereka. Misalnya, ustadz Abu Bakar Ba’asyir mencanangkan teroris haram. Itu bisa mumpuni,” ujar Ketua MUI Amidhan.

Amidhan mengatakan itu usai soft launching Indonesia International Halal Business and Food di kantor MUI Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/5).

Amidhan mengatakan, pihaknya juga siap memberikan pembinaan pada terpidana teroris. Namun jika MUI yang melakukan, umumnya teroris kurang mendengarkan.

Sementara soal rutan khusus terpidana teroris, Amidhan setuju dengan usulan itu. Hal ini agar tidak terkontaminasi dengan terpidana lain.

“Diutamakan ada pembinaan agama lebih intens,” tutupnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…