Selasa, 18 Mei 2010 14:18 WIB Sepak Bola Share :

Lampard tetap ingin jadi eksekutor di PD 2010

London— Kegagalan mengeksekusi penalti di final Piala FA tak menghilangkan hasrat Frank Lampard menjadi eksekutor penalti Timnas Inggris di Piala Dunia 2010. Ia berjanji akan meningkatkan skill-nya.

Lampard menyia-nyiakan peluang mencetak gol tambahan lewat titik 12 pas buat Chelsea saat melawan Portsmouth di final Piala FA, akhir pekan lalu. Beruntung gol tunggal yang dibuat Dider Drogba di menit ke-59 tidak mendapat balasan dari lawan hingga akhir laga dan memastikan kemenangan buat The Blues.

Lampard memang kecewa atas kegagalannya itu. Namun pesepakbola berusia 31 tahun tersebut berusaha untuk mengusir rasa bersalahnya itu.

Bahkan ia mengaku ingin untuk berlatih tendangan penalti lebih keras. Apalagi Lampard dibayangi dosa empat tahun lalu di mana dia menjadi salah satu dari tiga pemain yang gagal mengeksekusi penalti sehingga Three Lions disingkirkan Portugal.

“Saya gagal di final FA dan itu menggelayuti benak saya walau sebentar. Memang itu adalah penalti yang mengecewakan,” aku gelandang internasional Inggris ini dikutip Daily Mail, Selasa (18/5).

“Hal itu tidak menghentikan saya. Saya cukup besar untuk bangkit. Sesungguhnya kejadian itu berdampak cukup bagus buat saya, karena peristiwa semacam itu membuat saya memperhatikannya. ”

“Ketika saya membela Inggris saya akan berlatih dengan hal itu (penalti). Terkadang Anda membutuhkan sebuah hal kecil yang bisa membuat Anda ingat soal apa yang Anda harus lakukan,” tutup pemilik 77 caps bersama Inggris tersebut.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…