Selasa, 18 Mei 2010 13:55 WIB News Share :

Empat korban kecelakaan kapal di Sungai Citanduy tewas

Cilacap–Sebanyak empat korban kecelakaan kapal “Karunia”  di Sungai Citanduy, perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat, berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di tiga lokasi berbeda.

“Keeempat korban berhasil ditemukan tim ‘Search and Rescue’ (SAR) gabungan tadi pagi,” kata Koordinator Badan SAR Nasional Kabupaten Cilacap Waluyo di Posko Pencarian Korban Kapal “Karunia” Desa Rawa Apu, Kecamatan Patimuan, Cilacap, Jateng, Selasa (18/5).

Menurut dia, korban yang berhasil ditemukan bernama Konas, 40, Dasma, 50, dan Dursipan, 45, warga Rebeng Wetan, Indramayu, Jabar, serta Warnadi, 43, warga Desa Limpas, Patrol, Indramayu.

Ia mengatakan, Warnadi dan Konas ditemukan di sekitar Jongor Asu, Pantai Nusakambangan, pukul 05.30 WIB. “Dasma ditemukan pukul 05.45 WIB di sekitar Gua Lawet, Pulau Nusakambangan. Dursipan ditemukan pukul 06.10 WIB di Cilutung atau sekitar dua kilometer selatan lokasi kejadian,” katanya.

Menurut dia, keempat korban meninggal yang telah ditemukan ini segera dievakuasi menuju Puskesmas Kalipucang, Ciamis, Jabar, dan selanjutnya akan dibawa keluarganya menuju Indramayu.

Ia mengatakan, tim SAR gabungan hari ini (18/5) masih mencari keberadaan tiga korban yang belum ditemukan, yakni Dasuki (warga Karangmalang RT 01 RW 05, Anjatan Lama, Indramayu), Dirman (warga Rebeng Wetan, Indramayu), dan Narni (warga Anjatan Lama, Indramayu).

“Pagi ini kami akan fokuskan pencarian ke arah barat Segara Anakan yang merupakan muara Sungai Citanduy,” kata Waluyo.

Kapal compreng “Karunia” yang dinahkodai Ludi dan mengangkut 33 peziarah asal Indramayu mengalami kecelakaan di Sungai Citanduy yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat pada Minggu pagi (16/5).

Akibat peristiwa tersebut, nahkoda bersama 23 peziarah yang baru berziarah di Goa Masigit Sela, Desa Ujungalang, Kecamatan Kampunglaut, Cilacap, berhasil diselamatkan.

Sementara tiga peziarah lainnya meninggal sesaat setelah kejadian dan delapan orang hilang terbawa arus. Hingga Selasa (18/5), sebanyak lima korban hilang berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal sehingga ada tiga peziarah yang masih dalam pencarian.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…