Selasa, 18 Mei 2010 16:59 WIB Internasional Share :

Bom sepeda tewaskan 12 orang di Pakistan

Islamabad–Sebuah bom yang dipasang di sepeda meledak di Kota Dera Ismail Khan, Pakistan. Ledakan bom tersebut menewaskan 12 orang termasuk tiga polisi Pakistan.

Menurut kepolisian Pakistan, awalnya mereka mengira ledakan tersebut merupakan serangan bom bunuh diri. Ledakan itu terjadi ketika kendaraan polisi melintas.

“Awalnya itu terlihat seperti serangan bunuh diri namun kami memastikan bahwa alatnya (bom) ada di sepeda, yang tampaknya diletakkan di pinggir jalan,” kata perwira skuad penjinak bom, Inayatullah Khan kepada kantor berita Reuters, Selasa (18/5).

Menurut seorang dokter setempat, 12 jasad dan 10 orang yang terluka dibawa ke dua rumah sakit utama di kota tersebut. Korban tewas termasuk sepasang suami istri beserta dua anak mereka yang hangus terbakar.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom itu. Serangkaian pengeboman yang menurut pemerintah Pakistan dilakukan oleh militan-militan Taliban dan Al Qaeda telah menewaskan lebih dari 3.300 orang sejak Juli 2007.

Dera Ismail Khan berbatasan dengan distrik South Waziristan, tempat pasukan militer Pakistan melancarkan operasi besar-besaran terhadap Taliban tahun lalu.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…