Selasa, 18 Mei 2010 16:05 WIB Sport,Wonogiri Share :

Besok, lomba napak tilas Pangeran Sambernyowo

Wonogiri (Espos)–Lebih dari 135 grup masing-masing terdiri atas lima orang telah terdaftar sebagai peserta Lomba Napak Tilas Pangeran Sambernyowo yang akan dihelat dalam rangkaian peringatan hari jadi ke-269 Kabupaten Wonogiri, Rabu besok (19/5).

Dalam lomba tersebut, peserta akan berjalan kaki menempuh jarak 11 km dari Prasasti Watu Gilang di Nglaroh, Selogiri, berbelok ke kanan di Pertigaan Puskesmas Selogiri, ke Dusun Tenongan Desa Jendi, ke kiri sampai Sendang Siwani (Pos 1), terus sampai ke Dusun Tandurejo Desa Singodutan.

Sampai Pertigaan Sanggrahan dan Waduk Krisak (Pos 2), dilanjut ke Desa Pare dan terus sampai ke pertigaan gudang pupuk Pusri, masuk Jl RM Said terus ke selatan sampai ke depan RSUD dr Soediran Mangun Sumarso (Pos 3). Dari situ, perjalanan dilanjutkan hingga finis di Lapangan Giri Krida Bhakti depan Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Ketua panitia acara, Krisna Sumantri, kepada wartawan saat ditemui Selasa (18/5) mengungkapkan, dibandingkan tahun lalu, jumlah peserta napak tilas kali ini diperkirakan akan lebih banyak.

“Tahun lalu ada 325 regu yang ikut, tapi tahun lalu pada H-1 baru ada 95 grup yang mendaftar. Pendaftaran meningkat tajam pada hari H. Tahun ini pun kami berharap demikian,” jelas Krisna.
Lomba napak tilas tersebut, kata Krisna, dibagi dalam dua kategori, umum dan pelajar. Masing-masing kategori diambil juara I-III dan juara favorit. Untuk kategori umum, juara I memperebutkan trofi DPRD, juara II mendapat trofi dari Kapolres, dan juara III, trofi dari Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri.

Sedangkan untuk kategori pelajar, juara I-III mendapat trofi dari Dinas Pendidikan dan juara favorit mendapat trofi dari Bank Jateng.

shs

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…