Selasa, 18 Mei 2010 09:05 WIB Internasional Share :

Abu vulkanik batalkan seribu penerbangan di Eropa

London–Gunung berapi yang meletus di Islandia masih terus menyemburkan abu vulkanik. Akibatnya, seribu penerbangan dibatalkan, dan ratusan ribu penumpang di wilayah utara Eropa terpaksa menunda rencana perjalanannya.

Seperti dilansir Reuters, Senin (17/5), beberapa bandara tersibuk di Eropa termasuk Heathrow di London dan Schiphol di Amsterdam, ditutup untuk beberapa jam. Abu vulkanik dikhawatirkan akan merusak mesin jet dan menjatuhkan pesawat.

Eurocontrol, badan lalu lintas penerbangan Eropa, mengatakan seribu penerbangan dari total 28.000 penerbangan di Eropa ditunda sejak Senin. “Sepanjang hari, awan saat ini diharapkan bisa melenyap,” kata Eurocontrol dalam pernyataan resminya.

Kantor Met, badan ramalan cuaca Inggris, mengatakan angin dari arah barat daya seharusnya mendorong awan itu menjauh dari wilayah Inggris dan Eropa utara pada hari Senin dan Selasa.

Abu dari gunung yang sama bulan lalu langsung mengharuskan sejumlah negara Eropa untuk menutup wilayah udara mereka selama hampir satu pekan. Kekacauan perjalanan pun terjadi di Eropa.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…