Selasa, 18 Mei 2010 17:15 WIB Sport Share :

35 Tim bolavoli berlaga di Kapolres Cup 2010

Wonogiri (Espos)–Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto membuka ‘Turnamen Bolavoli Kapolres Cup 2010’ di GOR Giri Mandala, Wonogiri, Selasa (18/5). Sebanyak 35 tim bolavoli putra dan putri se-Wonogiri turun di ajang yang digelar selama tiga hari, sejak Selasa hingga Kamis (20/5).

Ketua panitia AKP Sali mengatakan, ke-35 tim bolavoli terdiri atas 25 tim bolavoli putra dan 10 tim bolavoli putri. “Babak penyisihan hingga perempat final menggunakan pola dua kali kemenangan, sedangkan babak semifinal dan final menggunakan tiga kali kemenangan,” ujar Sali.

Mantan Kapolsek Slogohimo yang kini menjabat Kasatsamapta Polres Wonogiri ini menjelaskan sistem yang digunakan adalah sistem gugur. Hadiah yang disiapkan untuk juara I hingga IV senilai Rp 10 juta, terbagi atas juara I senilai Rp 2 juta, juara II Rp 1,5 juta, juara III Rp 1 juta dan juara IV Rp 500.000. “Juara diambil untuk putra dan putri, sedangkan peserta di setiap tim adalah putra asli Wonogiri dengan dibuktikan KTP dan KK.”

Kapolres Wonogiri mengatakan jawara masing-masing kategori akan terpilih untuk mewakili Polres Wonogiri di ajang turnamen tingkat wilayah eks-Karesidenan Surakarta. “Tim perwakilan akan ditambah dengan pemain-pemain terbaik hasil pemantauan tim. Turnamen ini juga akan digelar secara rutin sehingga kami berharap para pelatih menyiapkan atletnya sehingga setiap tahun bertambah kualitasnya.”

Dijelaskan oleh Kapolres, turnamen digelar bukan semata-mata untuk mencari kemenangan, namun rasa kesetiakawanan. “Untuk itu, jaga sportivitas dan semua tim harus berjiwa siap menang dan siap kalah. Jika menang jangan meluapkan kegembiraan berlebihan dan jika kalah hanyalah prestasi yang tertunda,” katanya.


tus

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…