Senin, 17 Mei 2010 15:39 WIB News Share :

Unjuk rasa tandingan minta Susno diproses hukum

Jakarta–Aksi pendukung mantan Kabareskrim Polri Susno Duadji mendapat tandingan dari Gerakan Masyarakat Peduli Hukum (GMPH). Sekitar 200 pendemo meminta Polri menuntaskan kasus Susno.

Pendemo membawa spanduk bertuliskan ‘Susno Maling Teriak Maling’ dan ‘Dukung Proses Hukum terhadap Susno’. Mereka mengenakan baju koko dan sebagian mengenakan peci depan Hotel Mandarin, Jl Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (17/5).

Para pengunjuk rasa meminta Polri tidak tebang pilih dalam proses hukum siapa pun. Masyarakat juga diimbau untuk tidak terkecoh dengan upaya Susno yang dinilai menghindari kasus.

Selain itu, semua pihak juga diimbau untuk tidak mengintervensi proses hukum Susno, dan juga meminta masyarakat mengawal proses hukum Susno sampai tuntas.

Fathur Rosyid, salah satu koordinator aksi mengatakan, pihaknya tidak menyalahkan institusi polisi, tetapi seorang anggota polisi.

Akibat aksi tandingan pendukung Susno ini, arus kendaraan dari arah Thamrin menuju Bundaran HI tersendat. Namun arah sebaliknya tidak. Sekitar ratusan polisi tampak berjaga di lokasi demo, sehingga massa pro dan kontra Susno tidak bentrok. Aksi kedua kelompok berjalan tertib.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…